Selasa, 03 April 2012

Arti Seorang Ibu

Untuk kali ini saya ingin membahas tentang sosok ibu. iya ibu :)
bagaimana kalian mengartikan kata ibu? mengartikan kehadiran ibu disisi kalian?
apa hanya yang melahirkan kita yang dapat di panggil ibu?
atau hanya yang merawat kita yang dapat dipanggil ibu?

ibu ... ibu ... dan ibu

Menurut buku yang saya baca ibu memiliki banyak arti, mari kita pahami bersama :
  • ibu adalah sebutan untuk perempuan yang telah melahirkan atau wanita yang sudah bersuami atau panggilan yang takzim pada wanita, atau bagian yang pokok dan sumber dari sesuatu.
  • ibu angkat ialah wanita yang mengambil dan memelihara anak orang lain, karena suatu alasan.
  •  ibu kandung adalah ibu yang melahirkannya.
Namun bagaimana menurut  kalian arti sosok ibu kalian??
Buat saya entah hanya melahirkan atau hanya merawat kita, ibu tetaplah ibu. sosok wanita yang mungkin tidak semurna tapi dia selalu mencoba menyempurnakan hidup anak dan suaminya.
karena ibu adalah pusat rumah, maksudnya ibu memegang peranan penting dalam mempengaruhi spirit anak-anak dan suaminya. ibu juga simbol moralitas di keluarga.

Bagi saya ibuku yang satu ini adalah ibu yang paling spesial dari yang terspesial, dia adalah inspirasi, senyumannya selalu mendamaikan hati. ibu yang tak pernah kenal lelah, beliau selalu ada saat saya jatuh, ya jatuh kelubang terdalam sekali pun beliau tidak akan pernah memalingkan langkah kakinya untuk berbalik meninggalkanku. ibu mengajarkanku untuk selalu kuat menjalani hidup, ibu selalu berkata saat saya merasakan sakit yang begitu menyiksa " Jangan pernah mengatakan kata tidak kuat karena saat kamu mengatakannya maka kamu akan menjadi lemah " .

Ibu mengajarkan banyak hal dan membentuk kepribadian saya. ibu mendidik untuk selalu mengerti perasaan orang lain dan tidak menjadi manusia yang egois.
Dan sekarang saya sadari saat melihatnya dengan dekat, raut wajahnya yang tidak muda lagi, terdapat kerutan-kerutan yang menyadarkan saya, betapa lelahnya beliau. Walalu begitu tidak pernah sekali pun saya dengar keluhan dari bibirnya. dan sekarang saya ada di dunia ini tidak lepas dari bantuan,kasih sayang ,cinta dan perhatian yang senatiasa dia berikan untuk saya. Terimakasih ibu, terimaksih ibu, terimakasih ibu :)

Ini saya persembahkan untuk ibu yang senantiasa menemani hari-hari saya .Terimakasih ibu :)
Dan yang terpenting adalah tidak ada perbedaan antar ibu yang melahirkan atau pun ibu yang hanya merawat kita. Ibu tetaplah ibu, selalu ada dalam hati ini yang tak akan pernah  ada yang menggantikannya.Tidak ada.
Dan inilah ibu hebat saya


Sekian nge-blognya semoga bermanfaat. Dan peluklah ibumu dan rasakan kehangatan tubuhnya, peluk lebih erat lagi maka hatimu akan merasa tenang :)
*Semangat !!!

sumber : Atmowiloto, Arswendo. 2009. 2 Ibu. Jakarta : Gramedia.

12 komentar:

  1. Balasan
    1. hahahah iyaaa ibu tersayang ini wing,, cuma satu yang begini :D

      Hapus
  2. ibu adalah sosok yg tak tergantikan dan cintanya tak lagi diragukan,cinta ibu kepada anaknya adalah cinta yang tulus.

    BalasHapus
  3. klo uda ngebahas ttg ibu memang ga ada abisnya :) keren dina :)

    BalasHapus
  4. sayang banget din, nyokap gw gak terlalu suka pelukan.
    ibu emang everything banget yah :)

    BalasHapus
  5. terharu klo udah ngomongin tentang ibu.
    ibu itu emg number one for us.

    BalasHapus
  6. sensitif klw udh ngmongin ttg ibu. tp keren tulisan'a :)

    BalasHapus
  7. bikin jadi emosional deh kalo baca tulisan ini :")

    BalasHapus